Musisi Senior, Djaduk Ferianto Siap Berkolaborasi

KBRN, Banyuwangi : Musisi senior Djaduk Ferianto siap berkolaborasi dengan puluhan musisi tradisional dalam pagelaran Banyuwangi Beach Jazz Festival. Pergelaran yang akan dilaksanakan di Pantai Boom Banyuwangi, pada 6 Desember mendatang.

Menurut Djaduk, irama musik disini sangat luar biasa, dan Banyuwangi ini salah satu daerah yang punya aset dan memberikan kontribusi irama musik di Indonesia, sehingga kolaborasi yang akan ditampilkan dalam Beach Jazz Festival nanti, patut ditunggu.
“kekuatan kita ini pada irama, dan irama musik Banyuwangi sangat luar biasa,” Ungkap Djaduk Ferianto seusai menggelar latihan bersama musisi tradisonal Banyuwangi, dipelinggihan Dinas Pariwisata Banyuwangi, Jum’at (5/12/2014).
Djaduk Ferianto menjelaskan beberapa tahun lalu dirinya pernah belajar musik Banyuwangi dan hasil karyanya yang berjudul “kupu tarung” terinspirasi dengan musik Banyuwangi, dan pada pagelaran Beach Jazz, KUA Etnika dengan penyanyi Trie Utami akan menyanyikan Lagu ‘Impen-impenen’ yang berkolaborasi dengan penyinden Banyuwangi.
“Lagu ini sudah saya tampilkan diberbagai konser saya, termasuk beberapa konser diluar negeri, dan lagu ini terispirasi dari irama Banyuwangi,” tambah Djaduk.
Konser jazz nanti, Djaduk bakal menyuguhkan lima komposisi lagu, dan yang menjadi musik opening, merupakan kolaborasi dengan 70 wiyogo lokal arahan Sayun Susiyanto, yang merupakan panpaduan apik rebana, jidor dan musik perkusi dengan durasi sekitar 15 menit.
Selain Trie Utami feat Kua Etnika dibawah komando Djaduk Ferianto, pagelaran BAnyuwangi Beach Jazz Festival, yang digelar pada Sabtu (6/12/2014) juga menampilkan Kahitna, Tohpati and Friends dan akan dipandu MC Cak Lontong dan Insan Nur Akbar. (Son/Yus)
Bookmark the permalink.

Leave a Reply