Setup Menus in Admin Panel

Bina Bangsa 99

Perayaan HUT ke-70 TNI AU Dimeriahkan Atraksi Pesawat di Halim

detikNews-Jakarta – TNI AU merayakan HUT Dirgantara ke 70 di Taxi Way Eco, Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Sejumlah atraksi udara dan parade prajurit Angkatan Udara dihadirkan.

HUT ke 70 TNI AU tahun ini mengangkat tema ‘Dilandasi Moralitas, Intergeritas, Profesionalitas dan Militansi TNI Angkatan Udara Siap mengamankan Wilayah Dirgantara Dalam Rangka Penegakan Kedaulatan dan Keutuhan NKRI’.

Sejumlah atraksi udara seperti ‘fly pass composite strike’ pesawat tempur, simulasi serangan udara langsung, serta simulasi serangan udara anti teror dari prajurit Detasemen Bravo.

“Dimensi kedirgantaran spektrum cepat yang luas signifkan. wilayah udara bukan lahan kosong tapi wilayah menentukan kedaulatan negara untuk kelangsungan hidup bangsa dalam arti pemanfaatan ruang udara kebutuhan mutlak bagi kepentingan negara,” ujar KSAU Marsekal Agus Supriyatna, Sabtu (9/4/2016)

Agus mengatakan ancaman ke depan kedaulatan negara tidak lepas dari wilayah udara.

“Perang masa depan tidak lepas dari kekuatan udara, namun demikian kesinambangun antar matra pandangan multidominan integration,” sambungnya.

32 pesawat tempur milik TNI AU dan 1.830 prajurit tampil menunjukan kekuatannya.  Adapun alusista dipamerkan, sekitar 16 pesawar tempur terdiri dari empat pesawat Sukhoi SU-27 / 30, empat pesawat F-16, empat pesawat T-50i akan mendemonstrasikan serangan udara strategis.

Peringatan HUT TNI ke 70 ditutup dengan flypass 16 pesawat latih Grob. G-120 TP dan membentuk angka 70 serta manuver cantik TIM JAT yang dilakukan enam pesawat KT-1 Wong Bee.

Perayaan hari Dirgantara TNI AU ke-70 terbuka untuk umum. Masyarakat yang datang ke lokasi tampak antusias menunggu atraksi udara
(edo/dra)

Sumber:http://news.detik.com/berita/3183685/perayaan-hut-ke-70-tni-au-dimeriahkan-atraksi-pesawat-di-halim

April 9, 2016

0 Responses on Perayaan HUT ke-70 TNI AU Dimeriahkan Atraksi Pesawat di Halim"

Leave a Message

© 2014 Yayasan Bina Bangsa 99. Rights Reserved