Mensos Tekankan Toleransi di Masyarakat

KBRN, Bandar Lampung : Menteri sosial Republik Indonesia meminta kepada seluruh masyarakat di Provinsi lampung untuk mengesampingkan berbagai macam perbedaan, mulai dari suku, agama dan etnis.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya ketika membuka acara bulan bhakti kesetiakawanan sosial dan Lintas batas kesetiakawanan sosial dalam rangka Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional/HKSN Tingkat Provinsi Lampung di Kalianda Lampung Selatan Senin Siang (15/12/2014).

Menurutnya, peringatan HKSN ini menjadi moment yang baik bagi masyarakat untuk mengesampingkan berbagai perbedaan mengingat berbagai perbedaan tersebut merupakan bagian dari keanekaragaman di Negara Indonesia.

Bahkan lanjut Khofifah Indar Parawansa, berbagai perbedaan yang ada ditengah masyarakat khususnya di Provinsi Lampung dapat menjadi acuan kepada warga untuk berlomba-lomba menuju kebaikan.

“Jadi perbedaan agama,suku dan etnis bukan menjadi pemicu konflik melainkan dapat menjadi motivasi warga untuk berlomba-lomba menuju kebaikan,”ujar Khofifiah.
.
Disisi lain Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan untuk agenda bulan bhakti kesetiakawanan sosial dan Lintas batas kesetiakawanan sosial dalam rangka Peringatan Hari Kesetiakwanan Sosial Nasional/HKSN tingkat Nasional dilaksanakan di 5 Provinsi, yakni Jakarta, Banten Lampung, Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi.

Dalam peringatan HKSN Tingkat Provinsi Lampung tersebut juga selain diberikan berbagai macam bantuan dari Pemerintah kepada warga lanjut usia dan tangan bantu kepada para penyandang disabilitas, juga dilakukan pelepasan mobil Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial. (INR/SAS)

Leave a Reply