HIPMI Aceh Goes To Campus

KBRN, Banda Aceh : Himpunan Pengusaha Muda (HIMPI) Provinsi Aceh, bekerjasama dengan Universitas Syiah Kuala dan HIPMI Perguruan Tinggi (PT), akan menggelar seminar wirausaha gratis bagi mahasiswa dan masyarakat Aceh.

Kegiatan itu menghadirkan 3 COE nasional, seperti Bayu Priawan Djokosetono (CEO Bluebird Group), Bahlil Lahadalia (CEO Rifa Capital), Andhika Anindyaguna (CEO Sugih Energy, pada Senin (29/12/2014), pukul 13.00 WIB-selesai, di gedung AAC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Dan akan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Samsul Rizal.

“Acara ini bertujuan untuk memberi motivasi dan menjadikan virus bagi mahasiswa dan masyarakat Aceh sebagai entrepreneur, agar mahasiwa tidak lagi berfikir setelah selesai kuliah harus menjadi PNS. Seakan-akan dunia runtuh, jika selesai kuliah tidak menjadi PNS”, ujar ketua panitia, Yudi Syukran.

Yudi menambahkan, menjadi seorang pengusaha harus berbasis pada knowledge based. Pengusaha yang baik adalah pengusaha yang selalu belajar dimanapun dan kapanpun. Makanya, kami menghadirkan tokoh muda pengusaha nasional, untuk menginspirasi masyarakat dan mahasiswa Aceh untuk menjadi pengusaha handal kedepan.

HIPMI Provinsi Aceh, telah membentuk HIPMI Perguruan Tinggi (PT).

“Tujuannya kegiatan HIPMI Goes TO Campus adalah merektrut dan membina jiwa bisnis anak-anak muda terutaam mahasiswa di Aceh. Khusnya di Bakorda HIPMI PT Aceh nantinya, akan ada acara-acara yang membantu anggotanya untuk terus belajar dalam hal bisnis, seperti coaching dan training bagi semu anggota HIPMI Perguruan Tinggi di Aceh. Target kami 2015, semua perguruan tinggi di Aceh, harus lahir Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (HIPMI PT),” lanjut Yudi Syukran yang didampingi Ketu Umum HIPMI Provinsi Aceh, M. Furqan Firmandez.

Pada saat yang sama, ketua umum HIPMI Provinsi Aceh, M. Furqan Firmandez menyebutkan, saat ini, Indonesia kekurangan pengusaha, hanya 1,8 % rakyat Indonesia yang menjadi pengusaha. Bandingkan dengan Singapura hampir 6-8 % pengusaha dari populasi penduduknya.

Hasil riset lembaga-lembaga ekonomi di dunia dewasa ini, telah membuktikan bahwa Negara yang memiliki pengusaha diatas 4 % dapat dipastikan penduduknya sejahtera.

“Jadi kita berharap, dengan acara ini akan tumbuh jiwa-jiwa entrepreneur yang baru di Aceh. Supaya Aceh berdaulat secara ekonomi. Pemerintah Aceh harus mendorong pertumbuhan entrepreneur muda diatas 4 % dari jumlah pendudukan Aceh, supaya Aceh akan maju. HIPMI Aceh memiliki komitmen tinggi untuk menyebar virus entrepreneur kepada mahasiswa dan rakyat Aceh, menjadikan mereka sebagai pengusaha.
Pengusaha yang kita undang untuk acara ini, termasuk para CEO penggerak ekonomi Indonesia, supaya mahasiswa dan masyarakat Aceh dapat belajar secara langsung dari mereka” ujar M. Furqan.

Sebagaimana diketahui, kepengurusan HIPMI Provinsi Aceh periode 2014-2017, akan fokus melahirkan pengusaha muda di Aceh, dengan programnya HIPMI Goes To Campus, temanya Saudagar Aceh Membangun Negeri. Supaya daya saing pemuda Aceh kompetitif kedepan. Acara ini terbuka untuk umum, gratis, dan tersedia door prize. (RZ/WDA)

Sumber: http://www.rri.co.id/post/berita/128845/sorotan_kampus/hipmi_aceh_goes_to_campus.html

Leave a Reply