Setup Menus in Admin Panel

Bina Bangsa 99

KONFERENSI “PERMAAFAN & REKONSILIASI DI MASYARAKAT PASKA-KONFLIK”

KONFERENSI “PERMAAFAN & REKONSILIASI DI MASYARAKAT PASKA-KONFLIK”

Rabu, 20 Juli 2016, Pesantren Raudlatussolihin, Lampung Selatan

LATAR BELAKANG

Pada tahun 2012, YBB telah melakukan riset tentang masyarakat paska-konflik di Ternate, Maluku Utara khususnya di Pasar Akediri dan Tim 30. Hasil riset menunjukkan pentingnya nilai-nilai kunci tentang perdamaian dalam mempromisikan rekonsiliasi, semangat cinta dan permaafaan  sesame anggota masyarakat kehidupan social di wilayah-wilayah yang sebelumnya pernah mengalami konflik komunal. Nilai-nilai tersebut antara lain; saling-percaya, penghormatan, kesediaan-berbagi, pengakuan atas perbedaan, kedamaian, kebersamaan dan cinta ilahiyah.

TUJUAN

  • Untuk menyebarluaskan nilai-nilai semangat cinta dan permaafan dalam konteks rekonsiliasi untuk selalu bersama-sama menjaga perdamaian di masyarakat paska-konflik
  • Untuk menjaring suara-suara masyarakat terkait perubahan pandangan, sikap dan perilaku serta aktivisme yang bisa menjadi modal-sosial untuk perdamaian di masyarakat paska-konflik.

KEGIATAN

Bentuk kegiatan yakni “Konferensi dengan tema Permaafan & Rekonsiliasi di Masyarakat Paska-Konflik”

WAKTU & TEMPAT

Rabu 20 Juli 2016 di Pesantren Raudlatussolihin, Lampung-Selatan

PESERTA

Target peserta sekitar 120 peserta (harus ada komponen peserta perempuan) terdiri dari; Komunitas Muslim, Komunitas Hindu, Komunitas Kristen, Katholik, Buddha, Kong Hu Chu, Guru SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, Dosen, Pemuda/Karang Taruna, Pemangku Adat, LSM, Bisnismen, Polisi, Pemerintah, dll.

 

© 2014 Yayasan Bina Bangsa 99. Rights Reserved