Setup Menus in Admin Panel

Bina Bangsa 99

Grand Syeikh Al Azhar Kagumi Kerukunan Umat Beragama di Indonesia

DetikNews, Jakarta (Selasa 23 Feb 2016)-Grand Syeikh Al Azhar Ahmed Muhammad Ahmed El Tayeb hari ini mengunjungi UIN Grand Syeikh Al Azhar Ahmed Muhammad Ahmed El Tayeb hari ini mengunjungi UIN Syarif Hidayatullah, Syarif Hidayatullah, Tangerang, Banten. Dalam kunjungannya, El Tayeb didampingi Utusan Khusus Presiden untuk Timur Tengah Alwi Shihab dan Quraish Shihab.

Saat memberikan sambutan, El Tayeb mengungkapkan rasa senangnya bisa mengunjungi Indonesia. Dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia dinilainya penting untuk menjadi contoh kerukunan umat beragama.

“Dalam kunjungan saya selama lima hari di Indonesia. Saya merasa senang karena melihat harmonisasi perbedaan yang begitu nyata. Indonesia negara yang punya banyak sekali penduduk muslim tapi bisa hidup berdampingan dengan non muslim,” kata El Tayeb dalam acara Orasi Perdamaian di Auditorium Prof Harun Nasution, UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang, Banten, Selasa (23/2/2016).

“Zaman sekarang ini kita menghadapi berbagai macam masalah yang mengatasnamakan agama. Pertumpahan darah dan peperangan tidak bisa dielakan lagi. Namun ketika mengunjungi Indonesia, hal itu tak nampak. Malah sebaliknya. Damai, aman, dan tentram,” lanjutnya.

Aksi teror yang terjadi beberapa waktu lalu di Jakarta juga tidak luput dari perhatian El Tayeb. Ia menegaskan bahwa semua agama tidak melegalkan hal-hal yang berbau teror.

Grand Syeikh Al Azhar Ahmed Muhammad Ahmed El Tayeb di UIN Syarif Hidayatullah
(Foto: Yudhistira AS/detikcom)

“Tidak ada satu pun agama Samawi yang disifati dengan sifat teroris. Tentu saja penyifatan ini merupakan bentuk kezaliman dan menipu akal dan pikiran serta pemahaman yang benar,” ucap El Tayeb.

Hadir dalam Orasi Perdamaian sekitar 1.000 mahasiswa serta dosen dari UIN Syarif Hidayatullah, para duta besar negara-negara sahabat seperti Mesir, Arab Saudi, Kuwait, dan Yordania. Pengamanan di sekitar lokasi berlangsungnya acara cukup ketat dengan penjagaan dari Paspampres.
(yds/hri)

Sumber: http://news.detik.com/berita/3148857/grand-syeikh-al-azhar-kagumi-kerukunan-umat-beragama-di-indonesia

February 23, 2016

0 Responses on Grand Syeikh Al Azhar Kagumi Kerukunan Umat Beragama di Indonesia"

Leave a Message

© 2014 Yayasan Bina Bangsa 99. Rights Reserved