20 Perupa Cilacap dan Banyumas Lelang Lukisan untuk Korban Longsor Banjarnegara

KBRN, Cilacap : Sedikitnya 20 perupa asal Cilacap dan Banyumas melakukan aksi sosial lelang amal lukisan untuk korban longsor Banjarnegara.

Lelang amal yang dilakukan di galeri Deco Art Cilacap, dibuka pada Rabu (17/12/2014) malam dan berlangsung hingga Selasa (23/12/2014) mendatang.

“Ini merupakan kegiatan amal yang spontan dari para perupa Cilacap dan Banyumas. Kita ingin menyatukan hati para seniman khususnya perupa, untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah longsor di Kabupaten Banjarnegara,” jelas Tifa Medyana, penyelenggara Lelang Lukisan dari Deco Art.

Dikatakan, seluruh hasil penjualan lelang lukisan ini akan didonasikan untuk para korban longsor Banjarnegara.

Tifa menyebutkan, perupa Cilacap yang terlibat dalam lelang amal ini antara lain Basuto, Leksono, Hadi Murni, Bowo, dan Slamet.

Sedangkan dari Banyumas menghadirkan perupa senior Hadi Wijaya, Medi PS, Manung, Wawan, serta sejumlah nama perupa lain.

“Setiap perupa memamerkan sekitar 2 sampai 3 karya mereka, sehingga ada sekitar 49 lukisan yang dilelang dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Beberapa judul lukisan yang dipajang antara lain Jagoku, Why Always Me?, Allah Muhammad, Einstein, Leak Bali, Imaji Manis, La Ikraaha, dan lain-lain.

Harga lukisan bervariasi, mulai Rp500 ribu hingga Rp10 juta.

Acara pembukaan dimeriahkan dengan penampilan Painting Art oleh perupa Medi PS, serta seni musik tradisional tek-tek. (SR/WDA)

Sumber: http://www.rri.co.id/post/berita/126952/ruang_publik/20_perupa_cilacap_dan_banyumas_lelang_lukisan_untuk_korban_longsor_banjarnegara.html

Leave a Reply